Dyah Kristanti

Guru SMKN Sawoo Ponorogo...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tips menjauhkan anak dari Gadget

Tips menjauhkan anak dari Gadget

#1. Minggu pertama. Atur waktu bermain gadget. Misal untuk anak yang sudah kecanduan, susah lepas dari gadget, bisa atur waktu perdua jam sekali. Setiap 2 jam, ambil gadgetnya. Boleh kasih lagi kalau setelah 2 jam,dia merengek minta gadget lagi. Tapi ingatkan lagi 2 jam kemudian, akan diambil. Kalau tidak merengek, tidak usah dikasih.

#2.Minggu Kedua. Naikkan frekuensi jamnya, misal jadi 5 jam sekali. Kalau bisa naikkan agak banyak, 3-5 jam berikutnya. Tujuannya biar anak mulai terbiasa tidak main gadget.

#3. Minggu ketiga. Mulai atur hari dimana anak boleh pegang gadget. Misal per2 hari saja boleh main gadgetnya. 2 hari kedepan libur dulu. Begitu seterusnya.

#4. Minggu keempat. Konsisten untuk kasih gadget hanya 1 minggu sekali saja, misal hari sabtu saja dengan batas waktu 2 jam saja. Walaupun anak merengek tetap harus sesuai aturan.

#5. Setelah itu, insyaallah anak akan terbiasa tanpa gadget.

#Note:

👉cari mainan edukasi yang membuat anak asyik bermain, sehingga dia lupa dengan gadget

👉libatkan anak dalam kegiatan dirumah. Misal kalau ibu lagi cuci ikan untuk dimasak. Jangan larang jika dia ingin melihat, karena dengan melihat minimal akan timbul keingin tahuan anak. Misal dia bertanya "ikannya kok mati bu? Kok matanya masih melotot bu? Atau yang lainnya. Ini bisa jadi edukasi juga buat mereka

👉luangkan waktu bermain bersama anak.

Alhamdulillah, ini sudah saya lakukan pada anak" saya. Dan sekarang dia paham kapan saatnya dia boleh main hp atau tidak.

Selamat mencoba mom🤗

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Perlu dicoba nih. Keren sih.

31 May
Balas

Terimakasih bu Susi Friska Sinaga

31 May

Patutu di coba, terima kasih atas infonya bu.

31 May
Balas

Sama-sama Bu Siti Nurbiya AZ

31 May

Patutu di coba, terima kasih atas infonya bu.

31 May
Balas

Siip

31 May
Balas

Terimakasih tipsny Bu...

31 May
Balas

Terimakasih kembali bu Hunaifah Hakim

31 May



search

New Post